Rabu, 12 April 2023

ni wayan darmi 3062156020 (ekosistem)

 nama: ni wayan darmi 

npm: 3062156020

tema ekosistem


Pengertian  Ekosistem

Ekosistem adalah sebuah tempat untuk saling memberi dan menerima antara sesama makhluk hidup dengan lingkungannya. Dalam penjelasan lainnya, ekosistem didefinisikan sebagai sebuah sistem ekologi yang dibentuk dari hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Ekosistem dapat terbentuk oleh campur tangan manusia maupun ekosistem alam yang telah terbuat sendirinya berdasarkan karakteristik alam sekitar tanpa adanya campur tangan manusia dalam membuatnya.

Dalam suatu ekosistem, tumbuhan hijau dapat berperan sebagai produsen yang menjadi sumber makanan bagi konsumen. Produsen dan konsumen suatu saat akan mati dan akan diurai oleh bakteri pengurai. Sehingga diperlukan suatu keseimbangan antara produsen dan konsumen tersebut.

Ekosistem alam dan buatan perlu dijaga oleh kita semua demi terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman, dan indah tanpa perlu merusak. Dengan merusak ekosistem alam, nantinya dapat menganggu keberlangsungan kehidupan manusia di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ni wayan darmi 3062156020 (ekosistem)

 nama: ni wayan darmi  npm: 3062156020 tema ekosistem Pengertian  Ekosistem Ekosistem adalah sebuah tempat untuk saling memberi dan mener...